Bang Kohir - PKL Bubur Ijo/Ayam

Lingkungan di pinggir jalan Jakarta berubah terus, baik jam per jam, mengikut musiman atau lebih jangka panjang lagi. Buat pengusaha informal, membaca perubahan ini dan kesempatan berbisnis adalah salah satu kunci keuntungannya. Malam ini kami ngobrol sama Bang Kohir, yang baru pindah lokasi jualan untuk mencari pelanggan baru.


Buat yang di area kampung Karang Anyar, Sawah Besar, bang Kohir berada di Jalan Krekot Bunder dari sore sampe malam-malam!

Malem bang, wah baru ya di sini!

Iya di sininya baru. Tapi biasanya di belakang situ (Karanganyar), jualan bubur ayam udah 3 tahun kok mas.


Oh ya, kok jadi jualan bubur kacang ijo bang?

Soalnya banyak orang yang nanya bubur kacang ijo pas saya jualan di belakang. Saya pikir-pikir, kenapa pada nanya. Ooh ternyata belum ada yang jual di sini. Jadi ya ini jualan bubur ayam sama kacang ijo.


Trus kenapa pindah ke lokasi sini bang?

Maunya jual 2 jenis bubur, jadi butuh gerobak baru yang lebih besar. Sekalian aja cari tempat baru, kebetulan ketemu di sini kosong dan pinggir jalan.


Trus gimana jualannya di jalan ini?

Ya alhamdulillah udah 3 bulan ini sih rame. Saya sampe ngajakin adik dari kampung buat bantuin jualan. Ga kuat saya kalo sendirian. Jadi saya masaknya malem-malem buat jualan paginya. Adik saya masak siang buat jualan malemnya.


Wah, saya senang juga ada yang jual burjo. Saya beli 1 ya bang.

Siap, mau pake susu ga?


Enggak usah dulu bang, saya nikmat aja rasa asli dulu

Mantap, emang enaknya di situ ya.


Betul sekali. Makasih ya, sukses terus!

Amin, makasih juga.


23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua