Bu Tum - Pemilik Warteg

Diperbarui: 18 Sep 2021

Gimana warung di Jakpus menghadapi turunan mobilitas massal?


Siang Bu, lagi belanja apa nih?

Nih, beli bumbu buat jualan.


Ooh, emangnya Ibu jualan apa bu?

Saya jualan warteg di Pedurenan situ, belakang mal Ambasador.

Wah, gimana nih bu kondisi usaha warteg nya selama pandemi ini?

Yaa alhamdulillah kalo saya masih ada lah 80% pendapatan, untungnya warung saya deket sama jalan raya, apalagi warteg tetap opsi termurah, kan? Kalo warteg yang rada masuk sih bisa berkurang sampe 50% itu.


Kalo pembelinya sendiri biasanya dari mana aja bu?

Di warung saya yang beli banyak anak kos, sama yang kerja di Ambassador (Mall, ITC) situ.


Berarti waktu PSBB kemarin pengaruh dong ya kalo pekerja dibatasi?

Iya lumayan, tapi alhamdulillah rejeki mah bisa ada aja neng


Terus kalo belanja ada kendala ngga bu selama pandemi ini?

Saya sering belanja bumbu di pasar mencos atau pasar benhil, paling ya pake masker aja ikut anjuran pemerintah


Bener itu bu, yang penting kitanya sehat dulu ya bu. Kalo gitu terima kasih banyak ya bu, saya pamit dulu..

Iya neng sama-sama

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua