Letty Susanti, Ketua Dawis

Diperbarui: 18 Sep 2021


Ibu ini daerah mana bu? Kan temen2 ga tau nih

Daerah kampung pesakih, RT04.


Kalo Bu letty, udah berapa lama tinggal di kampung pesakih?

2012, udah hampir 10 tahun.


Sebelumnya tinggal di mana?

Di Bekasi timur. Sebelum menetap di sini aku seminggu sekali ke sini, pas hari sabtu aja untuk ketemu anak ya. karena dulu kerjanya di cikarang tapi mertua sama anak udah di sini.


Gimana kegiatan sehari-hari sebelum dan setelah pindah?

Dulu di bekasi kan aku kerja, baru disuruh oleh suami pindah ke sini untuk jadi ibu rumah tangga aja biar bisa bersama anak juga.


Selama di sini bu, selain Ibu Rumah Tangga, kegiatan apa aja ya sama warga RTnya?

Ya, paling sekarang jadi dawis [dasa wisma], kelompok ibu yang pendataan warga kampung gitu, lansia, kesehatan, jumlah orang dll. Selain itu aku juga nanam-nanam pohon ini supaya kampung kami lebih enak gitu.


Menurut ibu pas pindah ke sini, enak enggak ya lingkungan ini?

Nyaman sih karena ada anak-anak aku di sini ya.


Ada bedanya sama waktu di Bekasi, bu?

Wah, beda banget ini. Dulu aku tinggal di perumahan, jadi jarang keluar-keluar gitu, tapi kalo di sini ya otomatis kenal sama tetangga, kumpul2 di depan rumah kayak gini sih, ngobrol gitu. Anak juga bermain di depan rumah juga, jadi langsung kenalan itu sama orang tuanya, rasanya lebih dekat sama warga lain pokoknya.


Kalo sebagai perempuan, menurut Ibu aman enggak di sini untuk Ibu atau anaknya?

Aman sih di sini menurut aku. Selalu ada orang di depan rumah kayak gini untuk mengawasi anak, jadi kita bisa lebih gampang jaga satu sama yang lain gitu.


Kalo keluar RT ini, bu? Misalnya ke pasar atau jalan raya itu?

Anak aku jarang main keluar sih, jadi aman-aman aja di kawasan kampung ini, alhamdulillah. Ada lapangan kecil itu buat main layang-layang, ada juga burung dara buat yang mau main itu.


Ada warga lain yang ikut kegiatan RT sama bu letty enggak?

Ada yang aktif sih di sini, karena banyak orang juga kerja di rumah jadi sering bisa ikut. Ada 6 orang yang sering ikut kegiatan seperti pendataan itu, Terutama ibu RTnya.


Kalo bu Letty kenapa tetap pengen ikutan terlibat kegiatannya gitu, selain udah jagain anak-anak juga?

Karena aku udah jenuh di rumah aja sih, aku terbiasa untuk kerja, apalagi sudah ditunjuk untuk perwakilan RT ini. Waktu itu susah, banyak orang yang enggak mau ikut untuk ketua dawis. Kalo aku kan udah tau sendiri kalo bisa, jadi yaudah ikut aja.


Sibuk banget berarti ya bu!

Emang, sibuk sekali. Bentar ini mau jual es dulu juga ya!


Oke, terimakasih banyak ya.

Sama-sama.

30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua