Mas Dezen - PKL Minuman

Diperbarui: 18 Sep 2021

Mas Dezen habiskan waktu selama 3 hari di pusat kota untuk jual minuman, lalu pulang ke luar Jakarta untuk istirahat 4 hari

Malam mas, apakah anda disini khusus untuk acara motor ?

Ya, saya ke sini dari Depok, Jawa Barat ya.


Depok cukup jauh dari sini, kan ? Kenapa gak dagang-dagang sana ?

Gak terlalu jauh sih, kira-kira satu jam aja. Saya gak dagang di sana karena gak ada banyak pelanggan jadi saya harus keliling jauh. Di sini lebih enak, lebih banyak.


Gimana dengan gerobaknya, mas? Pasti gak bisa naik kereta?

Ya gak bisa, betul. Ada tempat penitipan dekat sini, jadi kalau saya pulang gerobaknya di sana, sama banyak pedagang sini. Biayanya IDR200.000 per bulan, gak murah ya, tapi sepadan biar aman.


Ini sudah jam 12, mas, nanti gimana pulang depok kalau gak ada kereta?

Oh gak, malam ini saya gak pulang, nginap sini saja, di pinggir jalan atau halte bis. Acara ini masih berjalan sampe jam 4 pagi, kan, jadi saya tetap di sini juga. Hari jumat sampe hari senin pagi saya akan di sini, pulang hari Senin terus balik ke Monas hari Jumat lagi.


Maksudnya usahanya hanya untuk memenuhi permintaan di acara motor?

Gak juga, kalau hari sabtu-minggu ada banyak orang yang main sekitar sini, kan? Kalau panas menguntungkan, banyak yang mau minuman dingin. Sebenarnya sore juga ada banyak pelanggan, tapi ya di acara ini saya selalu jual banyak kopi!


Jadi di depok ada usaha lain, gak ?

Gak ada, kalau di sana saya istirahat saja, main sama keluarga. Alhamdulillah pendapatannya cukup biar saya gak usah nyari uang lain.


Bahan-bahannya anda beli di mana, mas ?

Ada Agen yang setiap hari lewat sini, jadi saya beli dari dia saja. Karena gerobaknya di titip dengan aman gak apa-apa kalau saya beli jumlah massal.


Oke terimakasih ya mas Dezen.

Ya sama-sama.

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua