Mas Eko - Tenda Duren

Diperbarui: 18 Sep 2021

Mas Eko menjadi penjual duren karena dari kecil itu hobinya... mantap!

Malam mas, mau tanya sedikit tentang perdagangan duren

Ya, engga-apa, saya jawab semua.


Oke, pertama-tama, sudah berapa lama jual duren?

Sudah 10 tahun. Sebelum itu semua keluarga saya punya hobi duren, jadi ya lama-lama kami mulai jual.


Jadi, Pecinta duren juga nih selain penjual ya?

Oh iya dong!


Nah ini kenapa jualnya pas malem doang ni mas

Ya aturan sini sih mah, siang ga boleh. Baru mulai boleh jualan tuh jam 4, sampe jam 1 pagi lah kira-kira.


Tapi umumunya tuh orang ga jualan duren ya kecuali malem ?

Oh iya, soalnya kan kalo duren siang-siang ga cocok. Enakan malem kalo duren. Mungkin juga kan kalo siang, abis makan siang gitu kan susah kalo makan buru-buru ga enak. Belom lagi kalo ada temen kantor yang ga suka baunya.


Nah, jadi gimana tau yang mana lebih enak, mas?

Tergantung orang sih mas, ada yang suka manis, ada yang suka pait. Ya kalo ahli duren sih bilangnya dari bau. Kadang ada yang suka minta dibuka dikit, kita kasih colek dikit gitu.


Ya pedagang duren sering gitu mas. Gimana kalo orang engga suka?

Nah, kalo ada dua orang biasanya kita ganti yang baru. Kita jual lagi yang ga laku.


Jualnya kemana yang ga laku ?

Ya ke tukang es, ke tukang sop duren gitu. Biasanya ada tuh di depan sop duren. Kalo mereka buahnya beda-beda kan ga masalah.


Ah hebat, mas. Yang terakhir, mas Eko suka rasa duren yang mana?

Saya mah duren apa aja dimakan mas. Ya tapi kalo boleh milih yang rasanya pahit manis lah!

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua