Mas Idrus - Starling

Diperbarui: 18 Sep 2021

Gimana dengan dampak pandemi pada seorang starbucks keliling?

[APRIL 2020] Malam Mas, boleh minta waktunya? Ada corona kok masih keliling jual kopi mas?

Mau gimana lagi. Kalo enggak kerja mau makan apa? Kan susah.


Mas sendiri enggak takut ada corona? Pake hand sanitizer enggak?

Saya pake masker, ini dilepas karena ngelayanin pembeli sama manasin air panas. Hari-hari pake masker cuman enggak pake hand sanitizer. Pembeliku sudah kenal, mereka enggak takut. [*panasin air di pos parkir pintu masuk mobil-mobil]


Terus gimana pembelinya masih sama banyak enggak? Temen dagang yang lain gimana?

Turun banyak. Sepi banget, makanya ini muter keliling biasanya di shelter depan. Kalo kata sku sih, hasilnya cukup-cukupan, cukupan buat makan, biasanya lebih sih pas enggak ada corona. Temen dagang lain ada yang takut, ngeri, disuruh orang tuanya suruh pulang, terus pada pulang mereka. Aku wallahualam.. Hehe.. enggak takut. Yang penting enggak ada niat jelek.


Penghasilan gimana mas? Kasih contoh lah?

Katakan sehari aku dapat 20 ribu ya. Karena corona aku cuman dapat 5 ribu.


Ada petugas yang ngelarang jualan enggak?

Kalo petugas sini sih enggak ngelarang, tapi kalo diluar ada tuh polisi... “Hei, pulang aja, enggak usah kerja!”


Harapannya sama corona apa mas? Kok enggak pulang kampung?

Cepat selesai lah. Mau pulang kampung gimana, bingung karena ada yang bilang boleh, ada yang bilang enggak boleh. Kalo enggak boleh di sini aja lah sama temen dagang, keluargaku pulang semua.


Oke mas, makasih waktunya. Iya, enggak apa-apa.

40 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua