Mas Yono - Kios Dekorasi 17an

Diperbarui: 18 Sep 2021

Gimana dengan penjualan dekorasi hari kemerdekaan pada saat pandemi?

Halo mas, boleh kami foto-foto dekorasi Agustusan ini?

Ya, ya silakan, sekalian saya juga ya!


Oke mas, terima kasih. Gimana jualan bendera tahun ini?

Tahun ini lebih susah ya, karena corona ini. Pembeli berkurang banget. Lihat ini, hari terahkir masih ada banyak sisaan.


Oh ya kami juga tadi enggak yakin tukang bendera masih jual begini. Kirain sudah dibeli semua.

Kalo biasa memang begitu sih, udah selesai dan siap kemeriahan besok. Tahun ini masih mau jual lagi, sampe nanti malam lah pasti.


Kalo masih ada sisaan gimana, mas?

Nanti saya kembalikan ke temen yang jual ke saya dulu. Dia ngumpulin semua sisaan buat jual lagi tahun depan.


Gimana jual lagi mas? Tahun ini ke75 kan? Tahun depan udah 76!

Tinggal aja diganti nomor ya, hehe. Biasanya kalo ada nomor tahunnya itu bisa dilepas nanti di Cirebon, lalu siapin buat tahun depan lagi.


Jadi Mas Yono mau pulang Cirebon untuk kemeriahan 17an?

Oh enggak, saya tetap di Jakarta. Ada sih banyak penjual dekorasi yang mau pulang ke sana, hanya di Jakarta untuk 17an, tapi saya masih kerja terus.


Selain ini kerjanya apa mas? Kalo habis 17an?

Saya juga jual jas hujan, masker, dan sebagainya. Kerjaan musiman ya, ganti-ganti begitu. Dekorasi berkurang tapi tahun ini jual masker lebih banyak. Baru mulai hujan lagi ya kemarin. Alhamdulillah cukup buat saya.


Oke mas Yono, Terimakasih. Sukses terus ya!

Iya amiin. Hati-hati ya.



4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua