top of page

Pak Adiansyah - OJOL / Pemantau Videotron

Ojek online merupakan penyedia jasa yang tak bisa dipisahkan dari keseharian warga Jakarta saat ini. Namun, selain mengantarkan penumpang, paket dan pakan, banyak kesempatan bagi ojol untuk menambah pendapatan. Mungkin kamu pernah lihat sopir ojol yang pasang iklan di belakang jok motornya, tapi tahukah kamu kalo ada jaringan sopir ojol yang bekerja sampingan sebagai pemantau videotron? Pak Adiansyah adalah salah satunya, dan dia berbagi cerita pada RRJ soal pekerjaannya...


Pak Adiansyah: Kita pelan-pelan dulu, ya? Saya mau tunggu lampu merah.

RRJ: Kenapa mau tunggu, Pak?

PA: Ini saya ada kerjaan dulu, harus mantau videotron itu, yang Le Minerale.


Kenapa harus dipantau, Pak?

Ada jaringan driver yang ambil kontrak dari perusahaan videotron itu, kami ditugasin periksa videotronnya, pastikan kalo nggak ada masalah, gitu.


Siapa yang kasih tugas itu, Pak?

Ada agen langsung dari PTnya yang samperin waktu kami kumpul di pangkalan dekat Bundaran HI, tawarin kontrak.


Jadi bagaimana tugasnya, Pak? Kasih tahu kalo lihat videotron yang rusak, ya?

Iya, videotron tertentu aja. Kan saya keliling tiap hari di Jakarta Pusat nih, jadi saya ambil dua videotron aja yang sering lewat, yang ini sama satu lagi di Bun. HI itu. Tinggal dikasih tahu kalo nyala, videonya diputar normal gitu, sekalian kondisi lalu-lintas biar mereka tahu banyak atau nggak orang yang lihat.

Jadi gimana dengan kontraknya, Pak?

Kontraknya per bulan aja, 1.5jt per orang untuk laporkan kondisi videotron minimal 2 kali sehari. Karena saya sering lewat sini, jadi enggak repot juga, kan?


Bener juga, Pak. 1.5jt lumayan, ya!

Emang. Banyak sih yang ambil kontrak kayak gitu, dari perusahaan beda-beda. Kalo driver kan selalu di jalan, selalu cari sampingan juga.


Wah, baru tahu ada kontrak kayak gitu. Mantap banget emang. Makasih ya, Pak, sudah berbagi.

Iya, sama-sama. Yuk, jalan aja!





9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page