Pak Alamsyah - Tenda Dekorasi Imlek

Diperbarui: 18 Sep 2021


Permisi Pak, saya mau tanya-tanya tentang dekorasinya boleh?

Boleh boleh aja ya, mau nanya apa?


Ini tenda saya dengar dari pedagang sebelah, dibuat khusus untuk Imlek aja Pak?

Iya, nanti kalau udah Imlek ya dibongkar. Tanggal 11 malam tu nanti.


Jadi barang-barang dekorasinya dapat dari mana ini?

Dari Tanjung Priok, pake kontainer gitu, bareng-bareng pesanan sama yang lain.


Oh, jadi semua pedagang sini belinya dari tempat yang sama ya Pak?

Oiya, ini semua kan impor dari Cina. Ga ada yang bikinan di Jakarta.


Yang paling banyak dibeli orang yang kayak apa Pak biasanya?

Angpao paling banyak. Itu nomor satunya. Terus kedua gantungan kecil-kecil, lalu pajangan dinding, pot bunga, baru lampion. Itu kan 400 ribuan, cuma orang kaya yang beli.


Imlek tahun ini gimana Pak penjualan?

Jauh berkurang ini, sampai 75%nya hilang. Banyak orang belinya online mungkin ya, yang biasanya suka suasana di kawasan ini. Biasanya saya jualan gini sebulan udah bisa buat makan setahun. Ya ini tinggal seminggu lagi, mulai terasa agak ramai, tapi masih jauh hasilnya dari biasanya.

Kalau 11 bulan lain gimana pak? Santai aja?

Enggak, saya ojek online aja untuk nambah uang gitu.


Trus kalau ga habis dijual , diapain Pak sisanya ini?

Saya bawa pulang, simpan aja buat dijual lagi 12 tahun ke depan.


Oh bisa gitu Pak? Investasi jangka panjang ya!

Bisa! Kan saya jual begini di sini udah 2 periode, jadi ya udah 24 tahun. Gambarnya enggak berubah kan? Selalu sama. Makanya bisa dijual lagi.


Emang bener sih, tapi enggak semua orang mikir kayak gitu kayaknya.

Hehe ya, ada yang baru mulai jual kayak gini juga. Saya di Jakarta udah sejak 1990, asli Pelembang, tapi sekarang udah KTP Jakarta ya. Ini usaha saya mencukupi selama itu.


Terima kasih Pak, semoga jualannya makin laris ya. Boleh saya fotoin dulu barangnya?

Oh iya silakan, masuk dalam sini aja.


16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua