Pak Dargo - Sopir Ojol

Diperbarui: 18 Sep 2021

Pak Dargo berpikir dia sudah paham bagaimana aplikasi ojol memilih sopir yang dapat banyak order.

Halo Pak, boleh kami tenya tentang situasi sopir ojol jaman pandemi ini?

Boleh-boleh aja. Susah banget memang sekarang buat kami ya.


Susahnya gimana pak?

Pas bulan Maret goride udah enggak boleh lagi kan, nah jadi semua order kami langsung hilang. Banyak ojol pulang kampung daripada tunggu di Jakarta tapi enggak dapat order sama sekali. Sekarang udah boleh lagi ya, tapi masih susah dapatnya.


Kenapa masih susah dapat order pak?

Saya enggak tau ya, tapi kayaknya periode lokdown itu memengaruhi aplikasi. Ada sistem prioritas buat ordernya kan, di aplikasinya, jadi selama 3 bulang itu pas kami dapat gofood atau gosend doang? Ya itu bikin susah sekarang kami dapat order goride. Saya hari ini baru dapat 5 ya, alhamdulillah, tapi teman saya ini punya dua akun, satu buat gofood satu buat goride, gitu. Dia sudah dapat 15.


Oh gitu ya pak. Jadi kenapa pak Dargo tidak pake dua akun seperti itu?

Mahal belinya sih. Sekarang banyak driver yang mau beli akun kedua, laris gitu ya, semakin mahal. Kalo bukan teman saya yang jual enggak mungkin saya bisa beli.


Karena pendapatannya masih turun ya?

Kalo saya sendiri lebih parah sekarang daripada awal pandemi. Banyak driver sudah mulai ngumpul lagi, semakin susah dapat order, bahkan gofood atau gosend itu susah ya. Makanya saya kembali ke manggarai buat cari goride lagi.


Jadi kalo situasi new normal ini tidak cepat selesai apa yang pak Dargo lakukan?

Saya enggak tau ya. Kalo tetap lama begini memang pendapatan tidak cukup, tapi saya enggak tau ada pilihan lain. Saya sudah 5 tahun driver online seperti ini ya, tapi kalo tidak kembali normal lagi mungkin saya harus cari kerja lain.


Oke pak, semoga order cepat kembali normal ya.

Amiin.

19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua