Pak Dayat - Sopir Ojol

Diperbarui: 18 Sep 2021

Pak Dayat adalah salah satu sopir ojek online pertama yang mulai mangkal di stasiun Sudirman

Siang Pak Dayat, apakah anda sering mangkal di sini?

Oh ya, saya setiap hari di sini.


Sudah berapa lama kaya gini, pak?

Kurang lebih 4 tahun. Saya kerja gojek dan grab, dan selalu ada penumpang di stasiun ini.


Jadi, sebelum shelter ini dipasang, tunggu penumpang di mana?

Kalo sudah dapat penumpang saya tunggu di bawah terowongan, dulunya ada jalan di sana, kan? Tapi saya dan temen-temen ada basecamp di sini juga kalo istirahat.


Maksudnya sebelum ada shelter di sini ada pangkalan ojek?

Betul, ada basecamp ojek online, namanya “grab stasiun sudirman.” Kami yang asli sini, saya dan temen saya.


Jadi kalian yang minta shelter?

Enggak, ini dibikinkan perusahan aja.


Oke pak. Jadi lebih enak di shelter ini atau yg pangkalan dulu?

Lebih enak kayak ini sih; kami semua gak bikin macet, ada tempat berteduh untuk istirahat, dan umumnya lebih rapih. Yang udah lama di sini sudah kenalan semua juga.


Menurut pak Dayat, gimana shelter ini bisa lebih enak?

Nah, kami lagi ngomongin tentang pasang lampu, karena kalo malam di sini, bawah tenda, agak gelap. Juga mendingnya ada caspoin [tempat cas hp], karena sekarang kalo ada yang perlu cas hp atau powerbanknya harus minta pedagang di sana. Selain itu, ya kita lihat aja nanti gimana dengan shelter ini kalo hujan deras!


Oh iya, kayaknya kurang ya.

Betul. Kan bahkan tanahnya mau jadi lumpur.


Terimakasih pendapat pak. Boleh kami ngambil potret ?

Ya gak apa-apa.


2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua