Pak Iding - PKL Bubur Ayam

Diperbarui: 18 Sep 2021

Pak Iding udah tau bahwa lokasinya di CFD strategis banget, makanya harga buburnya bisa naik sedikit juga!

Bapak tinggal dimana ?

Saya tinggal di Tanah Abang,ngekost bareng-bareng disana. Lumayan lah deket dari sini. Kalo keluarga di Cirebon, jadi saya pulang ke sana setiap dua bulan sekali lah, semingguan kalo pulang.


Jadi bapak selalu jualan di sini?

Enggak. Kalo biasan Senin-Jumat di Menara Mandiri, Tanah Abang situ. Kalo weekend aja di CFD sini, Sabtu-Minggu lah.


Ini mulai usaha begini, dari awal sampe sekarang ada beda gak pak ?

Saya mah udah 40 tahun jualan disini. Udah pasti berubah lah.Semua berubah. Tapi, ya banyak orang yang mau makan bubur disini, mungkin ya karena emang enak kali ya. Makanya itu saya masih jualan karena masih untung aja. Ini aja gerobak udah diganti empat kali ganti, dan kalo sekarang harus bayar biaya kebersihan IDR30.000 buat jualan di sekitar sini.


Usaha begini untung ?

Ya Alhamdulillah ya mas. Kalo Minggu mah karena ada CFD. karena jauh bundaran HI dari rumah dan orang rame kan. Jadi ya lumayan lah. Tapi, kalau hari Minggu saya Jualnya IDR10.000. Kalau hari biasa saja jualannya IDR 8.000 di menara Mandiri. Ya, Alhamdulillah lah.


Rencana ke depannya gimana pak ?

Rencana ke depan ya teteo jualan aja. Tetep masih hidupin keluarga ya lah. Ya, mudah-mudahan masih diperbolehkan jualan.


Kalo ada aturan larangan jualan gimana ?

Ya pastinya menyulitkan lah, namanya kita orang kecil. Jualan cuma pake gerobak, ya pasti sulit buat saya.


Terimakasih Pak



8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua