Pak Yadi - PKL Bakso

Diperbarui: 18 Sep 2021

Pada hari libuar enggak ada banyak orang komuter yang lewat stasiun Tanah Abang. Untungnya untuk Pak Yadi, ada komunitas motor yang pasti mau beli bakso


Selamat malam pak, sudah berapa lama dagang di sini?

Saya satu tahun aja di sini, sebelumnya saya bekerja pelabuhan di Surabaya tapi Istri dan anaknya mau ke sini jadi. Sekarang tinggal di daerah tanah abang.


Jadi setiap hari dagang di sini?

Gak, biasanya saya di tanah abang aja, dekat stasiun KRL. Soalnya gak ada banyak orang lewat hari Sabtu-Minggu, jadi saya ke sini saja karena selalu rame pas malam.


Kapan pulang, pak?

Biasanya saya jam 12 aja pulang, atau kalau bahan-bahannya habis.


Kalau tinggal daerah Tanah Abang pak, kenapa gak mau dagang-dagang di CFD?

Sudah banyak pedagang di sana, ya, ada temen-temen saya di sana juga, tapi gak boleh mendirikan di tempat orang lain. Kalau disini gak ada terlalu banyak walau diperbolehkan dagang sabtu-minggu.


Nanti dorong gerobaknya balik Tanah Abang, pak?

Oh gak, nanti dinitipin sini, bawah rel kereta, tapi saya pasti pulang. Ada pedagang yang tinggal di sini juga, yang dari lebih jauh. Misalkan ada dari Cirebon. Saya pulang jam 12, berbahaya nyeberang jalan dengan gerobak kalau motor-motornya lewat dengan cepat.


Ya pak, berisik sini juga ya?

Ya berisik bener, dan kadang-kadang ada kecelakaan juga, mereka emang cepat banget kalau lewat sini. Tapi, setau saya gak ada permasalahan geng-geng sini, hanya kesenangan anak jaman ini.


Terima kasih pak, selamat pulang ya.

Ya, sama-sama.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua