Bu Sari - Warung Aneka Gorengan

Diperbarui: 18 Sep 2021


Siang Ibu, saya terkejut lihat ada warung gorengan di pinggir sungai kayak gini. Kayaknya enggak banyak orang mau lewat sini ?

Sekarang enggak ada, tapi dulu ada banyak. Dulu warung ini ada di sebelah sana, sisi satunya sungai ini, tapi pas mulai menbangun kantor-kantor itu ya disuruh pindah kesini. Masih ada jembatan sih pas itu jadi banyak pekerja proyek nyeberang sini buat makan.


Terus kalo sekarang emang jembatan udah enggak ada ya, bu?

Enggak ada, sekitar 2017 pas sungai ditembok jembatannya dibongkar juga. Makanya saya pasang sistem ember gantung begini biar tetap bisa jualan.


Oh iya, saya bisa lihat. Bukan Ibu Sari doang yang bikin sistemnya ya?

Ya semua tetangga juga ikut buat jualan ke seberang situ.


Jadi gimana cara beli pake ember, bu?

Ya biasa aja, orang sana manggil, bilang aja mau beli apa gitu, baru uangnya dimasukin ember. Kalo ember lagi di sisi kita, makanan dikirim dulu, kalo di sisi itu, uang dulu aja.


Wah, ibu percaya sama orang kayak gitu, ya?

Iya lah, siapa mau curi gorengan sekian ribuan kayak gini? Banyaknya tiap hari kesini juga, udah tau ga ada tempat lain yang dekat buat beli gorengan, ga mungkin nipu-nipu kan? Buat apa?


Tapi uangnya pernah terbang angin ga ya, bu?

Pernah sih, sesekali aja.


Terus pelanggan disuruh bayar lagi?

Enggak lah ! Gimana saya salahin orang kalo angin kencang. Besok dia kembali sini lagi kan? Biarin aja dia makan.


Kalo dampak pandemi ini bu gimana di sini?

Ya gimana ya, pas awalnya sepi banget. Turun sampe 50% ya, sekarang udah hampir normal lagi ya, syukurlah. Yang penting gorengannya tetap enak biar orang selalu kembali sini!


Emang ibu, terimakasih!

Sama-sama. Ini makan aja dulu satu !


9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua